Senin, 19 September 2011

KEBIASAAN REMAJA MASA KINI


Remaja seharusnya belajar untuk bekal dimasa mendatang, namun banyak kalangan remaja yang belum sadar akan pentinganya belajar. Kebiasaan remaja mengunakan teknologi justru banyak menimbulkan masalah dikalangan remaja masa kini, pasalnya kebanyakan remaja tidak bijaksana dalam menggunakan teknologi. Itu dapat dilihat dari beberapa hal berikut:

Menonton Sinetron

Ini adalah kegemaran remaja putri yang paling sulit dihilangkan, walaupun sudah menginjak dewasa masih saja kebiasaan ini ada, malah kadang berebut chanel Tv dengan orang tua gara-gara sinetron. Saling mengejek, marah, cemberut dan bertengkar. Seharusnya sebagai remaja haruslah paham bahwa yang ditayangkan di sinetron adalah rekaan yang dibuat untuk kepentingan hiburan, tidak selayaknya hal itu menjadi panutan. Oleh sebab itu tidak seharusnya remaja berpikir kelanjutan sebuah sinetron, karena itu membuang waktu saja. Akan lebih baik waktu yang ada digunakan untuk belajar.

Menonton Infotainmen

Infotainmen atau gosip tidak akan pernah hilang dari pikiran para remaja putri khususnya. Karena seringnya menonton infotainment maka akan memupuk sifat bergosip, baik masalah teman spesial maupun masalah teman yang lain. Waktu untuk belajarpun kurang karena banyak digunakan untuk bergosip ria, andai belajarpun akan tidak nyaman karena memikirkan gosip tentang dirinya.

Memegang Hp

Jika Hp sudah ditangan maka tidak ada kegiatan lain kecuali sms jika ada pulsa kalau tidak ada yah terpaksa mendengarkan music atau bermain game, padahal pada saat itu waktunya sangat tidak tepat, misalkan sedang membantu orang tua memasak, bahkan yang sebih tidak karuan lagi jika sedang belajar dirumah. Jika hal ini terjadi maka sudah bisa dipastikan jika belajarnya akan terganggu dengan kehadiran Hp disisihnya.

Memakai Sepeda Motor

Kemana-mana remaja saat ini selalu menggunakan sepeda motor, bahkan ada yang membawa mobil. Jika hal ini terus dilestarikan maka beberapa tahun kedepan remaja kita akan banyak terkena penyakit kanker, jantung, hati dan masih banyak lagi. Karena kegiatan yang dilakukan tidak ada aktifitas jalan kaki yang rutin mengakibatkan saluran saraf yang berada ditelapak kaki yang menghubungkan seluruh organ dalam tidak bekerja dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat terima kasih atas kunjungan anda beri komentar Anda, agar menjadi motivasi saya untuk terus mengupdate blog ini.
Silahkan berkomentar dengan santun.