Jumat, 22 April 2011

CEWE Jadi Gede

Apasih tandanya jika cewe sudah menjadi cewe gede!!!! Disini akan digambarkan beberapa pertanda kalau cewe mulai dari muda sampai menjadi gede, mau tahu jangan lewatkan yang berikut ini:

Tahap pertama, nyaris tidak terlihat perubahan pada fisik kita Tetapi di dalam rongga perut, indung telur mulai membesar, dan hormon reproduksi mulai dibuat Proses ini cenderung terjadi saat kita berusia 8 - 11 Tahun

Tahapan kedua mulai berlangsung antara usia 11 - 12 tahun Saat ini payudara membesar, dan tubuh bertambah tinggi. Di tulang pubis, bagian atas vagina, mulai terlihat bulu yang lurus dan halus.

Tahap Ketiga Pertumbuhan payudara dan rambut pubis berlanjut pada tahapan ini. Demikian juga pertumbuhan tubuhmu. Namun ada hal lain yang mungkin mencemaskan, pada saat ini mulai terlihat cairan putih yang keluar dari vagina. Gak perlu panik. Ini adalah proses alamiah, dan merupakan mekanisme pembersihan. Biasanya cewek mulai mengalami tahapan ini pada usia 12 - 13. Pada tahapan ini juga, beberapa cewek mulai mendapatkan menstruasi pertamanya.

Tahap Keempat Pada usia 13 - 14 tahun, rambut pubis mulai tumbuh merata dan menutupi wilayah kulit di atas seluruh tulang pubic, serta membentuk segitiga menuju bibir vagina. Namun, belum tumbuh lebat secara sempurna. Jika sudah mendapatkan menstruasi pada tahapan sebelumnya, pada tahapan keempat ini, siklus menstruasi cenderung tidak teratur, karena pada tahapan ini pematangan sel telur juga belum terjadi secara reguler.

Tahapan kelima ini berlangsung sejak usia 14 - 17 tahun. Saat ini, fisik kita sudah mendekati bentuk fisik perempuan dewasa. Tubuh cenderung berlekuk karena payudara dan panggul membentuk kurva yang mirip jam pasir. Demikian halnya rambut pubis pun sudah tumbuh layaknya perempuan dewasa, dan menstruasi mulai teratur datang sesuai siklusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat terima kasih atas kunjungan anda beri komentar Anda, agar menjadi motivasi saya untuk terus mengupdate blog ini.
Silahkan berkomentar dengan santun.