Rabu, 18 Mei 2011

MEMILIH PASANGAN


Memilih Pasangan yang ideal tidaklah mudah, apalagi yang benar-benar ideal wah repot tuh! Jika yang ideal sekali tidak ada ya Paling tidak kita bisa nyaman berada didekatnya, selalu terlindungi, dan enak untuk dipandang. Namun Ada hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih pasangan:

1. Tulus hati dan jujur

Perhatian yang diberikan kepada kamu bukanlah pura-pura atau berdasarkan pamrih. Kamu juga bisa yakin bahwa dia jujur pada dirinya sendiri, kamu dan orang-orang di sekitarnya. Agar ia bisa jujur tampilkan dirimu apa adanya, jangan terlalu banyak memoles diri. Dengan demikian pasangan kamu akan menunjukkan dirinya yang sebenarnya.

2. Bisa menghargai perbedaan

Dia tetap bisa menghargai keputusanmu meskipun kamu memiliki cara pandang yang berbeda dengannya. Dan dia tidak memaksakan suatu perbedaan menjadi harus sama, justru dengan perbedaan itu dia lebih memahami dirimu.

3. Kematangan dan tanggung jawab

Tanda-tanda seseorang telah mencapai kematangan pribadi adalah bila seseorang bersedia membantu memecahkan masalah, mempertimbang segala sesuatu sebelum diputuskan secara matang, dan tidak ingkar janji. Bila dia tidak memiliki kematangan dan tanggung jawab, kamu akan merasa tidak nyaman disampingnya.

4. Punya kepercayaan diri

Ia tidak mudah terombang-ambing, tidak gampang tersinggung, dan tidak menganggap dirimu sebagai ancaman. Jika pasanganmu tidak punya rasa percaya diri, akan sulit bagi Anda untuk sejalan dengannya dalam banyak hal.

5. Terbuka secara emosional

Dia mau berbagi perasaan baik ketika senang ataupun susah. Keterbukaan emosional menandakan pula bahwa ia mempercayai kamu dan merasa nyaman di dekatmu.

6. Memiliki perhatian

Perhatian bisa melanggengkan hubungan asmara. Tapi jangan kamu saja yang terkagum-kagum dengannya. Dia pun harus memiliki perasaan yang sama padamu.



2 komentar:

Sahabat terima kasih atas kunjungan anda beri komentar Anda, agar menjadi motivasi saya untuk terus mengupdate blog ini.
Silahkan berkomentar dengan santun.