Sabtu, 23 Juli 2011

Agar Flasdisk Tetap Awet

Agar flasdisk Tetap Awet

Flash disk adalah media penyimpan data yang paling praktis sampai saat ini, karena bentuknya yang mini sehingga memudahkan penggunanya. Agar flash disk tetap awet dan dapat berfungsi dengan maksimal, perlu dilakukan langkah berikut.

Hindarkan dari magnet, Jika bertemu medan magnet maka akan mengurangi kinerja flasdisk yang akan mengakibatkan ketahanan flasdisk berkurang.

Hindarkan dari virus, jika flasdisk sudah berisi virus maka kemungkinan akan terinfeksi kemudian akan lebih sering. Pastikan discan atau diformat jika ingin mengamankan flasdisk ditambah antivirus didalam flasdisk.

Hindarkan dari air, flasdisk adalah komponen elektronik sehingga jika terkena air akan menurunkan kinerja bahkan bisa mengakibatkan kerusakan.

Gunakan dengan benar, yaitu dengan menjalankan prosedur yang tepat, seperti scan terhadap flasdisk secara kontinu, jangan mengcopi paste secara bebas, artinya harus dipertimbangkan kepentingan data tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat terima kasih atas kunjungan anda beri komentar Anda, agar menjadi motivasi saya untuk terus mengupdate blog ini.
Silahkan berkomentar dengan santun.