Minggu, 04 Juli 2010

Awet Bersahabat

Komunikasi
            Komunikasi penting banget biar hubungan langgeng sama sahabat, apalagi sekarang komunikasi serba cepat tinggal sms, telepon.

Perhatian
            Perhatian bisa mengucapkan selamat atas apa yang telah sahabat peroleh, ngasih oleh-oleh sepulang liburan, jenguk saat dia sakit atau sekedar ngingetin waktu makan. Perhatian yang kecil sangat berpengaruh pada sahabat kita, dan yang penting tulus.

Kesabaran
            Persahabat nggak lepas dari konflik, saat lagi berantem sebaiknya redam dulu emosi kita. Kalo udah reda cari waktu yang tepat buat bicara dari hati ke hati, dijamin beres deh..

Jaga Kepercayaan
            Tanpa kepercayaan persahabatan nggak akan langgeng, belajar untuk saling percaya, hingga gak ada konflik gara-gara curiga, juga penting kita jaga kepercayaan dari sahabat.

Ketemu
            Sempatkan buat ketemuan kalau sahabat kita beda sekolah atau luar kota. Walaupun sebentar melihat sahabat kita senyum dan ketawa bareng bisa menambah energi buat kita.

Kalimat Sakti
            Ucapkan kalimat sakti seperti terimakasih, maaf atau ungkapan saying. Katakana sahabat itu penting buat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat terima kasih atas kunjungan anda beri komentar Anda, agar menjadi motivasi saya untuk terus mengupdate blog ini.
Silahkan berkomentar dengan santun.